Intermezzo Tugas Pengantar Web Science : Membahas/Mengagas Fitur Pada Sebuah Aplikasi/Website




Pada tulisan kali ini, saya akan membahas mengenai salah satu tugas kelompok yang saya terima pada mata kuliah Pengantar Web Science. Pada tugas kali ini, saya mendapat arahan dari dosen untuk membentuk sebuah kelompok dan mendiskusikan fitur-fitur yang ada dan memberi usulan untuk fitur baru pada sebuah aplikasi/website yang ada sekarang ini. Nantinya, gagasan dan ide kami akan di presentasikan di depan kelas.

Adapun setelah melalui berbagai diskusi, kelompok saya memutuskan untuk membahas aplikasi whatsapp. Setelah mendapat persetujuan dari dosen, kelompok kami mulai membagi tugas dan mengerjakan pekerjaannya masing-masing.

Adapun tugas yang saya kerjakan adalah menyaring dan menyatukan ide dan gagasan yang telah di buat bersama oleh anggota tim lain dan mengaplikasikannya menjadi sebuah file power point yang nantinya siap untuk di presentasikan.

Dalam menuangkan ide ke dalam power point, saya cenderung lebih banyak menggunakan media visual (gambar) ketimbang tulisan, dikarenakan saya merasa nantinya selain karena pesan yang diinginkan dapat tersampaikan, dengan memperbanyak gambar ketimbang tulisan, maka perhatian audiens akan lebih tertuju kepada narator yang menjelaskan maksud dari gambar-gambar yang dipresentasikan tersebut.

Setelah saya merasa cukup puas dengan hasil pekerjaan saya, maka selanjutnya saya menanyakan pendapat anggota kelompok yang lain.Setelah melalui beberapa perubahan, akhirnya kami merasa sepakat sehingga akhirnya file power point tersebut terselesaikan dan siap di presentasikan.

Comments

Popular Posts